Faletehan Health Journal (FHJ) dengan nomor terdaftar ISSN 2088-673X (tercetak) dan ISSN 2597-8667 (online) adalah scientific open access journal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Faletehan.  FHJ memuat artikel-artikel yang relevan dengan masalah kesehatan masyarakat, keperawatan, kebidanan, kesehatan klinis dan sosial berupa artikel hasil penelitian, artikel tinjauan pustaka, atau artikel laporan lapangan (laporan penelitian, tinjauan pustaka, laporan lapangan).

Ruang lingkup penelitian dan penelitian dalam jurnal ini adalah:

Kesehatan Masyarakat (biostatistik, epidemiologi, pendidikan dan promosi kesehatan, kebijakan dan administrasi kesehatan, kesehatan lingkungan, gizi kesehatan masyarakat, kesehatan seksual dan reproduksi, dan kesehatan dan keselamatan kerja), Kebidanan (Persiapan Pranikah dan Prekonsepsi, Asuhan Kebidanan di ANC, Asuhan Kebidanan dalam Persalinan / Persalinan, Asuhan Kebidanan Pasca Persalinan, Imunisasi Perawatan Neonatal, Pemberian ASI, Kesehatan Reproduksi, Keluarga Berencana dan Perkembangan Pertumbuhan Anak), dan Keperawatan (keperawatan medis dan bedah, keperawatan darurat, keperawatan dasar, pendidikan keperawatan, manajemen keperawatan, keperawatan maternitas, keperawatan anak, keperawatan psikiatris, keperawatan komunitas dan geriatri).

Untuk seorang penulis, silakan baca pedoman jurnal ini. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam template yang berbeda, akan DITOLAK oleh redaksi sebelum direview lebih lanjut. Semua artikel yang diterima akan direview oleh peer-reviewer dengan metode double-blind.